15 Relawan PMI Bantu Layanan Vaksinasi Lansia di Puskesmas Duren Sawit

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 04 Maret 2021 14:21 WIB | Dibaca 1084 kali
15 Relawan PMI Bantu Layanan Vaksinasi Lansia di Puskesmas Duren Sawit (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 15 relawan PMI Jakarta Timur diperbantukan untuk pelayanan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jl H. Dogol, Pondok Bambu, Kamis (4/3).

" Tugasnya menginput data lansia yang sudah divaksin,"

Kasi Humas dan Komunikasi PMI Jakarta Timur, Agus Bastian mengatakan, pengerahan 15 relawan ini sebagai tindak lanjut permohonan dari pihak puskesmas yang dikirim, Senin (3/3) kemarin. Relawan PMI yang diperbantukan ini tugasnya sebagai tenaga administrasi.

"Sebelum bekerja, relawan kita semua dilakukan rapid test anti gen terlebih dulu. Alhamdulillah seluruhnya negatif sehingga mereka bisa langsung bertugas di puskesmas itu untuk membantu program vaksinasi COVID-19 bagi lansia," kata Bastian.

Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Rita Wedya Astuti menambahkan, pihaknya meminta bantuan tenaga relawan PMI karena jumlah SDM di puskesmas dikhawatirkan kurang untuk melayani 4.000 lansia yang akan divaksin.

"Kami minta PMI agar menyiapkan relawan tenaga administrasi yang tugasnya menginput data lansia yang sudah divaksin," kata Rita.

Menurutnya, dengan diinputnya data lansia yang sudah divaksin itu maka Kementerian Kesehatan RI bisa langsung melihatnya capaian program vaksinasi lansia tersebut.

"Setiap hari kami targetkan 500 lansia yang divaksin COVID-19," tandasnya.

TOP