Pengurasan Saluran Air Dominasi Reses August Hamonangan di Jaksel

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 03 Maret 2021 23:43 WIB | Dibaca 575 kali
Pengurasan Saluran Air Dominasi Reses August Hamonangan di Jaksel (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan, Rabu (3/3) melaksanakan kegiatan reses di dua lokasi di wilayah Jakarta Selatan, yaitu di RT 11/05, Kelurahan Kuningan Barat, Mampang Prapatan dan RT 02/05, Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu. 

" Aspirasi dari warga ini akan saya koordinasikan pada SKPD terkait"

Menurut August, warga di dua lokasi ini mayoritas meminta pada Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan untuk menguras lumpur pada saluran air dan gorong-gorong yang ada di lingkungan hunian mereka.

"Dalam reses itu banyak usulan warga. Tapi pengurasan lumpur pada saluran air dan gorong-gorong paling banyak diusulkan warga dua wilayah itu," ujarnya.

Dia mengungkapkan aspirasi warga RT 11/05, Kelurahan Kuningan Barat, yang mengeluhkan kondisi saluran air dan gorong-gorong di lingkungan mereka yang masih belum dikuras, sehingga saat hujan deras airnya meluap dan menggenangi wilayah mereka.

Hal senada juga diminta oleh warga di RT 02/05, Kelurahan Kebagusan. Keberadaan gorong-gorong yang ada di jalan salah satu perumahan di wilayah itu sudah dangkal oleh lumpur.

Sedangkan untuk usulan lainnya, pada Sudin Pertamanan dan Hutan Kota. Yaitu, warga Kuningan Barat meminta tanaman untuk penghijauan taman PKK. Kemudian meminta bak sampah karena banyak yang rusak dan hilang akibat banjir.

"Aspirasi dari warga ini akan saya koordinasikan pada SKPD terkait agar dikondisikan. Sedangkan untuk pengurasan saluran dan gorong-gorong agar segera dilaksanakan saya akan terjun ke lokasi bersama SKPD terkait untuk melakukan pengerukan," tandasnya.

TOP