Anggota Komisi A DPRD Monitoring Penyaluran BST di Kalibata

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 25 Januari 2021 20:03 WIB | Dibaca 835 kali
Anggota Komisi A DPRD Monitoring Penyaluran BST di Kalibata (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan, Senin (25/1), memonitoring penyaluran bantuan sosial tunai (BST) yang dilakukan di SDN Kalibata 11, Jalan Kalibata Tengah, Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

" Saya apresiasi positif pembagian BST di sekolah yang menerapkan protokol kesehatan"

Agus mengatakan, kebijakan Pemprov DKI Jakarta mengganti bantuan sembako dengan bantuan uang tunai melalui rekening Bank DKI sebesar Rp300 ribu kepada warga terdampak pandemi COVID-19 cukup efektif dan sangat bermanfaat.

Dia juga mengapresiasi langkah untuk menjadikan sekolah menjadi lokasi distribusi BST, karena selain lebih mudah dijangkau warga juga bisa menghindari terjadinya kerumunan.  

"Saya apresiasi positif pembagian BST di sekolah yang menerapkan protokol kesehatan ketat," ucap Agus.

Kepala Sekolah SDN Kalibata 11, Sumiyem menjelaskan, sebelum penyaluran BST dilakukan pihaknya bersama tim Satgas kelurahan serta instansi terkait telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area sekolah.  

Dalam pelaksanaan pembagian BST, lanjut Sumiyem, warga yang hendak masuk areal sekolah diwajbkan untuk mengukur suhu tubuh, memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.

"Warga juga harus menjaga jarak. Prokes kami terapkan untuk mencegah penyebaran COVID-19," tandasnya.

TOP