Forkopimko Jakut Monitoring Lokasi Rawan Keramaian Saat Tahun Baru

Jumat, 01 Januari 2021 03:25 Reporter : Budhi Firmansyah Surapati Editor : Andry 1440

(Foto: Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id)

Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara melakukan pemantauan ke 12 lokasi rawan kerumunan. Pemantauan dilakukan untuk memastikan tidak terjadi kerumunan saat menyambut perayaan malam pergantian tahun baru 2021.

Kami apresiasi masyarakat dan unsur Forkopimko yang sudah memberi dukungan

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, pemantauan sebagai tindak lanjut Seruan Gubernur (Sergub) Nomor 17 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat. Hal itu sebagai rangkaian upaya dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19. 

"Alhamdulillah seperti di Danau Sunter Selatan yang merupakan lokasi interaksi warga ditutup selama peringatan pergantian tahun baru," katanya, Kamis (31/12). 

Sigit menuturkan, dari hasil pemantauan ke sejumlah lokasi lainnya di enam kecamatan di Jakarta Utara memperlihatkan hasil yang sama. Masyarakat terlihat sudah sadar dan patuh beraktivitas di rumah saat malam pergantian tahun baru.

Ia menyebutkan, 12 lokasi rawan kerumunan yang dipantau saat perayaan malam tahun baru terdiri dari Taman Impian Jaya Ancol, Danau Sunter Barat, Danau Sunter Timur, Taman Waduk Pluit, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo), Jalasena Pantai Maju atau Kawasan Golf Island Pantai Indah Kapuk (Pantai Maju). 

Kemudian, Taman Jogging Kelapa Gading, Kawasan Jalan Banjir Kanal Timur, Plaza Mangga Dua Square, Kawasan Jalan Benyamin Sueb, Kawasan Sentra Perikanan Muara Angke, dan Stadion Kamal Muara.

"Kami apresiasi masyarakat dan unsur Forkopimko yang sudah memberi dukungan agar pergantian tahun terlaksana baik," tandasnya.