Pemkot Jaksel Bakal Antisipasi Kerumunan Saat Libur Nataru

Senin, 21 Desember 2020 17:44 Rezki Apriliya Iskandar 1012

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan akan mengantisipasi potensi terjadinya kerumunan saat libur Natal dan tahun baru (Nataru)

Pandemi COVID-19

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Marullah Matali mengatakan, langkah antisipatif ini dilakukan mengacu pada Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan COVID-19 di Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. 

"Saya minta camat dan lurah monitor wilayahnya masing-masing. Selain itu juga melakukan komunikasi terkait dengan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19," ujar Marullah, usai melakukan rapat bersama unsur tiga pilar di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (21/12).

Menurutnya, tempat-tempat wisata di Jakarta Selatan yang biasanya sering dikunjungi wisatawan selama akhir tahun dan awal tahun seperti Taman Margasatwa Ragunan akan ditutup sementara.

"Saya minta ini bisa tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat agar tidak ada yang datang berwisata atau berkerumun di kawasan Ragunan," terangnya.

Ia menambahkan, semua upaya preventif dan penindakan yang dilakukan jaran Pemkot Jakarta Selatan bersama Polri dan TNI adalah untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas.

"Kita ingin menyelamatkan warga kita dari wabah dan pandemi yang sekarang ini sedang ada di lingkup kita, COVID-19," tandasnya.

Untuk diketahui, rapat turut dihadiri Dandim 0504 Jakarta Selatan, Kol Inf Ucu Yustiana; Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Agus Setyawan; serta pimpinan dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.