Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Adakan Pelatihan Wirausaha Industri Baru

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Senin, 23 November 2020 18:19 WIB | Dibaca 830 kali
Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Adakan Pelatihan Wirausaha Industri Baru (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu mengadakan Kegiatan Penumbuhan Wirausaha Industri Baru di Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Menerapkan protokol kesehatan "

Kepala Suku Dinas PPKUKM Kepulauan Seribu, Melinda Sagala mengatakan, pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) kali ini meliputi pelatihan memasak nasi bento, membuat minuman kekinian, dan membuat desain kemasan.

"Pelatihan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, pelatihan juga kami lakukan di dua lokasi yakni, di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang, masing-masing diikuti 25 peserta," ujarnya, Senin (23/11).

Menurutnya, pelatihan ini bertujuan agar Jakpreneur di Kepulauan Seribu bisa meningkatkan kemampuan dan mengembangkan usaha serta mengemas produknya dengan lebih apik serta menarik.

"Ini untuk menambah daya tarik dan daya jual sekaligus upaya meningkatkan perekonomian warga," terangnya. 

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail mengatakan, pandemi tidak boleh membuat masyarakat berhenti berkreativitas.

"Terpenting kita ikuti protokol.kesehatan. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan sebagai sarana edukasi pelaku UKM di Kepulauan Seribu agar bisa lebih berkembang,"  tandasnya.

TOP