Omzet Bazar Online Jakpreneur Jakut Capai Rp 23 Juta

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 23 Oktober 2020 13:55 WIB | Dibaca 867 kali
Omzet Bazar Online Jakpreneur Jakut Capai Rp 23 Juta (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Omzet Bazar Online Jakpreneur Jakarta Utara (BORJU) di bulan Oktober mencapai Rp 23 juta. Omzet sebesar itu didapat dari hasil dua kali pelaksanaan bazar yang diselenggarakan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Utara.

"Pembeli produk BORJU banyak yang dari luar Jakarta Utara, "

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Utara, Yati Sudihartati mengatakan, pelaksanaan bazar di bulan Oktober ini merupakan gelaran keenam dan ketujuh. Masing-masing dilaksanakan 2-6 Oktober dan 17-20 Oktober.

"Pada putaran keenam hasil penjualannya Rp 14 juta rupiah dan ketujuh sekitar Rp 9 juta," ungkap Yati, Jumat (23/10).

Dijelaskan Yati, BORJU selama Oktober ini melibatkan 230 binaan Jakpreneur. Selama proses bazar, total sebanyak 867 produk terjual.

Meski ada penurunan omzet pada bazar ketujuh dibanding sebelumnya, Yati mengungkapkan ada perluasan segmen pasar. Pembeli saat pelaksanaan BORJU ketujuh tidak hanya berasal dari Jakarta Utara, melainkan dari beragam wilayah Jabodetabek seperti Jakarta Pusat, Bekasi dan Bogor, Jawa Barat, hingga Tangerang, Banten.

"Pembeli produk BORJU banyak yang dari luar Jakarta Utara. Ini artinya BORJU sudah mulai dikenal masyarakat luas," tandasnya.

TOP