ASN dan PJLP Kecamatan Kelapa Gading Ikuti Swab Test

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Senin, 21 September 2020 15:32 WIB | Dibaca 791 kali
ASN dan PJLP Kecamatan Kelapa Gading Ikuti Swab Test (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

130 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Kantor Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara mengikuti swab test massal.

"Tes kami gelar selama dua hari untuk mengantisipasi kepadatan "

Kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading ini dilangsungkan selama dua hari, tepatnya dari 21-22 September 2020.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Diah Anggraini mengatakan, kegiatan swab test kali ini digelar di halaman puskesmas dari pukul 10.00-16.00. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang masih mewabah di Ibu Kota.

"Tes kami gelar selama dua hari untuk mengantisipasi kepadatan," ujarnya, Senin (21/9).

Diah menjelaskan, hasil dari swab test 130 ASN dan PJLP ini selanjutnya akan diuji di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) DKI Jakarta. Ditargetkan hasil laboratorium tersebut bisa diketahui selama tiga hari ke depan.

"Hasilnya langsung akan kita beritahu ke masing-masing peserta," katanya.

Sekretaris Kecamatan Kelapa Gading, Rahmat Syahputra menambahkan, pelayanan publik di kantor kecamatan ini ditutup sementara selama tiga hari mulai hari ini hingga Rabu (23/9) mendatang. Hal ini sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 88 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Pergub Nomor 33 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Menangani Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta

Selama itu, seluruh ASN dan PJLP yang bertugas di kantor kecamatan ini juga bekerja dari rumah dengan melakukan pelayanan  secara daring. Seluruh ruangan kantor pun akan disterilisasi dengan disemprot cairan disinfektan setiap harinya.

"Tiga hari ini kita semprot disinfektan. Hari ini sudah disemprot," tandasnya.

TOP