10.579 Paket Bansos Disalurkan di Batu Ampar

Selasa, 19 Mei 2020 23:15 Reporter : Nurito Editor : Erikyanri Maulana 1796

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur telah mendistribusikan sebanyak 10.579 paket bantuan sosial (bansos) kepada warga penerima yang tersebar di enam RW, Selasa (19/5).

Alhamdulillah, distribusi bansos tahap kedua dari Pemprov DKI berjalan lancar,

Lurah Batu Ampar, Achmad Ruslan mengatakan, jumlah paket bansos tahap dua dari Pemprov DKI berjumlah sebanyak 10.579 paket. Jumlah ini lebih banyak jika dibandingkan dengan pendistribusian bansos tahap pertama beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, distribusi bansos tahap kedua dari Pemprov DKI berjalan lancar. Jumlahnya lebih banyak dibanding tahap awal. Otomatis warga yang mendapatkan juga lebih banyak lagi dan merata," ujar Ruslan, saat meninjau distribusi bansos di RW 04 Batu Ampar.

Dia menambahkan, agar proses distribusi berjalan cepat dan lancar, pihaknya mengerahkan 93 personel gabungan dari unsur PPSU, ASN kelurahan dan dibantu personel TNI/Polri.

Pihaknya berharap dengan disalurkannya bansos, warga juga akan semakin patuh dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan di rumah saja, rajin mencuci tangan, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan lain sebagainya.

"Karena ini merupakan bentuk upaya pencegahan penyebaran COVID-19," tandasnya.