Ketua DPRD Ingin Eksekutif Tampung Aspirasi Positif Warga

Kamis, 23 April 2020 19:57 Reporter : Maulana Khamal Macharani Editor : Budhy Tristanto 1284

(Foto: doc - Beritajakarta.id)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, meminta agar pihak eksekutif dapat menampung aspirasi positif dari masyarakat dalam mengatasi persoalan akibat pandemi corona.

Kita perlu membuka diri terhadap segala masukan dar i semua elemen masyarakat

Hal ini disampaikan, Pras sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan pada Sidang Pleno Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020 melalui teleconference, Kamis (23/4).

“Kita perlu membuka diri terhadap segala masukan dari semua elemen masyarakat, terutama segala aspirasi yang masuk dan urgensitas kebutuhan serta persoalan-persoalan yang menuntut penanganan segera,” ujarnya.

Namun, Pras juga mengingatkan agar semua aspirasi tersebut dapat disaring melalui pertimbangan skala prioritas.

Dia menyadari bahwa banyak persoalan yang mesti diselesaikan Pemprov DKI Jakarta saat ini, salah satunya adalah penanganan COVID -19 berikut percepatan pemulihan atas dampaknya.

Hal ini, menurut Pras,  akan mempengaruhi program kerja pada tahun ini dan program kerja yang akan direncanakan di tahun 2021 mendatang.

“Musrenbang ini akan menjadi kesempatan untuk mengkomunikasikan berbagai rencana program dan kegiatan yang dapat dijadikan pedoman untuk penyusunan APBD DKI Jakarta di tahun mendatang,” tandasnya.