Kecamatan Gambir Gencarkan Kegiatan PSN

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Selasa, 03 Maret 2020 18:05 WIB | Dibaca 1436 kali
Kecamatan Gambir Gencarkan Kegiatan PSN (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat akan menggencarkan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) menjadi dua kali dalam sepekan. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) selama musim penghujan.

"Upaya kita menggiatkan PSN seminggu dua kali setiap Rabu dan Jumat "

Camat Gambir, Fauzi mengatakan, kegiatan PSN kali ini diaksanakan setiap Rabu dan Jumat dalam sepekan. Selain itu, para kader juru pemantau jentik (jumantik) juga akan rutin mengecek jentik nyamuk ke rumah-rumah warga.

"Ada empat kasus DBD di Kecamatan Gambir. Upaya kita menggiatkan PSN seminggu dua kali setiap Rabu dan Jumat," ujarnya usai menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat, Erizon Safari menyebutkan, selama periode Januari hingga Februari 2020, terdapat 42 kasus DBD di wilayah ini. Di tiap kecamatan, rata-rata ada empat hingga lima kasus DBD.

"PSN dianggap paling efektif. Kita ajak masyarakat untuk menggalakan PSN sendiri di rumah dengan menutup penampungan air," tandasnya.

TOP