Call Center Dinas PM dan PTSP Sudah Layani 111.372 Pemohon

Senin, 03 Februari 2020 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Toni Riyanto 10670

Call Center Dinas PM dan PTSP Layani 111.372 Pemohon

(Foto: doc)

Sebanyak 111.372 pemohon telah memanfaatkan layanan Call Center Tanya PTSP 1500164 besutan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) DKI Jakarta.

Kemudahan dan pendekatan pelayanan

Kepala Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan, pemohon tersebut telah menghubungi layanan ini baik melalui telepon ke nomor 1500164, pesan langsung (live chat), dan video call melalui portal pelayanan.jakarta.go.id. 

"Jumlah tersebut untuk permintaan informasi serta konsultasi terkait jenis pelayanan, prosedur pengajuan izin, menyampaikan keluhan dan lain sebagainya," ujarnya, Senin (3/2). 

Benni menjelaskan, rata-rata pemohon yang menghubungi call center Tanya PTSP 1500164 dan mendatangi layanan penyuluhan langsung adalah pemohon yang baru pertama kali ingin mengajukan izin dan membutuhkan panduan. 

"Ada pula yang ingin menanyakan tata cara perizinan maupun nonperizinan melalui pelayanan online yang belum sepenuhnya dipahami," terangnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan penyuluhan perizinan secara langsung tercatat sebanyak 6.426 pemohon datang langsung menemui petugas Service and Support Officer (SSO) di Loket Lantai 2 Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta.

"Umumnya pemohon meminta persyaratan dan formulir perizinan, penjelasan detil seputar proses pengajuan izin, persyaratan pengajuan izin dan asistensi perizinan maupun nonperizinan dari proses pengajuan sampai penerbitan," ungkapnya.

Pihaknya, sambung Benni, terus melakukan berbagai upaya menghadirkan pelayanan publik yang prima kepada seluruh warga Ibukota dengan mengedepankan nilai SETIA yakni, Solusi, Empati, Tegas, Inovasi dan Andal. 

"Kami senantiasa memberikan pelayanan nyata bagi warga Ibukota melalui simplifikasi perizinan, inovasi layanan, kemudahan dan pendekatan pelayanan," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Layanan Terpadu Keliling PTSP Melayani 173 Permohonan

Warga Sebira Ajukan 173 Berkas Perizinan

Jumat, 28 April 2017 2375

Dinas PM dan PTSP Rampungkan 6,6 Juta Permohonan di 2019

Dinas PM dan PTSP Rampungkan 6,6 Juta Permohonan di 2019

Kamis, 30 Januari 2020 3713

Dinas PM dan PTSP Raih Penghargaan Unit Kerja Pelayanan Berpredikat WBK

Dinas PM dan PTSP Raih Penghargaan Unit Kerja Pelayanan Berpredikat WBK

Rabu, 11 Desember 2019 2807

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 2130

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 925

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1410

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1795

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1277

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks