Call Center Dinas PM dan PTSP Sudah Layani 111.372 Pemohon
Senin, 03 Februari 2020
Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing
Editor: Toni Riyanto
10670
(Foto: doc)
Sebanyak 111.372 pemohon telah memanfaatkan layanan Call Center Tanya PTSP 1500164 besutan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) DKI Jakarta.
Kemudahan dan pendekatan pelayanan
Kepala Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan, pemohon tersebut telah menghubungi layanan ini baik melalui telepon ke nomor 1500164, pesan langsung (live chat), dan video call melalui portal pelayanan.jakarta.go.id.
"Jumlah tersebut untuk permintaan informasi serta konsultasi terkait jenis pelayanan, prosedur pengajuan izin, menyampaikan keluhan dan lain sebagainya," ujarnya, Senin (3/2).
Benni menjelaskan, rata-rata pemohon yang menghubungi call center Tanya PTSP 1500164 dan mendatangi layanan penyuluhan langsung adalah pemohon yang baru pertama kali ingin mengajukan izin dan membutuhkan panduan.
"Ada pula yang ingin menanyakan tata cara perizinan maupun nonperizinan melalui pelayanan online yang belum sepenuhnya dipahami," terangnya.
Ia menambahkan, untuk kegiatan penyuluhan perizinan secara langsung tercatat sebanyak 6.426 pemohon datang langsung menemui petugas Service and Support Officer (SSO) di Loket Lantai 2 Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta.
"Umumnya pemohon meminta persyaratan dan formulir perizinan, penjelasan detil seputar proses pengajuan izin, persyaratan pengajuan izin dan asistensi perizinan maupun nonperizinan dari proses pengajuan sampai penerbitan," ungkapnya.
Pihaknya, sambung Benni, terus melakukan berbagai upaya menghadirkan pelayanan publik yang prima kepada seluruh warga Ibukota dengan mengedepankan nilai SETIA yakni, Solusi, Empati, Tegas, Inovasi dan Andal.
"Kami senantiasa memberikan pelayanan nyata bagi warga Ibukota melalui simplifikasi perizinan, inovasi layanan, kemudahan dan pendekatan pelayanan," tandasnya.
BERITA TERKAIT
Warga Sebira Ajukan 173 Berkas Perizinan
Jumat, 28 April 2017
2375
Dinas PM dan PTSP Rampungkan 6,6 Juta Permohonan di 2019
Kamis, 30 Januari 2020
3713
Dinas PM dan PTSP Raih Penghargaan Unit Kerja Pelayanan Berpredikat WBK
Rabu, 11 Desember 2019
2807
BERITA POPULER
Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak
Rabu, 05 November 2025
2130
Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility
Selasa, 04 November 2025
925
Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting
Minggu, 02 November 2025
1410
Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran
Kamis, 30 Oktober 2025
1795
Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga