Senator DKI Jakarta Terpilih Jadi Ketua Umum Olahraga Squash Indonesia

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 19 Desember 2019 12:48 WIB | Dibaca 1625 kali
Senator DKI Jakarta Terpilih Jadi Ketua Umum Olahraga Squash Indonesia (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Anggota DPD RI dari DKI Jakarta, Sylviana Murni, terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI) dalam Mubes di Gedung Komite Olahraga Indonesia (KOI), Senayan, Rabu (18/12) kemarin.

" Saya mempunyai visi menjadikan PB PSI sebagai organisasi keolahragaan yang unggul, berkarakter, dan berprestasi"

Kegiatan yang dihadiri pengurus daerah dari Riau, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Jambi, Kalimantan Utara, Aceh, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Bali, Papua dan NTB, secara aklamasi memilih Sylvi sebagai ketua umum.

Dalam sambutannya, Sylvi menyatakan keseriusan dan tidak akan bermain-main menjalankan roda organisasi. Pengalaman Ketua Pengprov PSI DKI Jakarta selama dua periode dan Sekjend PB PSI serta berbagai track record di berbagai organisasi menjad bekalnya mengembangkan PB PSI.

Menurut Sylvi, ke depan seluruh elemen pengurus squash harus bersatu padu dengan semangat tinggi, pantang menyerah maju berjuang melakukan perubahan untuk mencapai kejayaan PB Persatuan Squash Indonesia.

"Saya yakin dan percaya orang-orang di sini adalah kumpulan orang yang memiliki visi,misi dan tujuan yang sama, ingin menjadikan PB Squash Indonesia menjadi organisasi olahraga yang lebih maju," tegasnya.

Pada kesempatan ini, Sylvi juga menyampaikan visi, misi dan program jangka pendek serta jangka panjang dalam masa kepemimpinannya kedepan.

Program jangka pendek, ia akan memanfaatkan ilmu dan teknologi keolahragaan dalam mengembangkan kualitas atlet dan pelatih serta menyelenggarakan kompetisi yang berjenjang dan berkesinambungan dari tingkat daerah, nasional hingga international.

Sedang program jangka panjang, Ia akan fokus untuk membuat pelatihan gabungan atlet squash guna untuk menirimkan para atlet squash ke kompetisi international dan profesional.

“Atas amanah yang baru saja saya emban dengan keputusan bersama, saya mempunyai visi menjadikan PB PSI sebagai organisasi keolahragaan yang unggul, berkarakter, dan berprestasi pada level Internasional.” tambahnya.

Untuk mencapai visi itu, maka ia sampaikan misi untuk mencapainya. Di antaranya meningkatkan prestasi atlet squash Indonesia pada level ASEAN dan ASIA serta meningkatkan mutu SDM keolahragaan cabang squash yang berkarakter, sistematis dan berjenjang.

TOP