1.004 Warga Gambir Diajak Rekreasi Gratis ke Ancol

Senin, 26 Agustus 2019 13:43 Rudi Hermawan 1482

(Foto: Rudi Hermawan - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melepas ribuan kader juru pemantau jentik (jumantik), RT, RW dan PKK se-Kecamatan Gambir untuk berekreasi gratis ke Ancol, Jakarta Utara.

Hari ini khusus Kecamatan Gambir. Ada 20 bus yang membawa 1.004 orang

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Budiroso mengatakan, rekreasi ini merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai bentuk apresiasi kepada kader jumantik, RT, RW dan PKK. Selain itu untuk mempererat silaturahmi di tengah aktivitas mereka yang padat.

"Hari ini khusus Kecamatan Gambir. Ada 20 bus yang membawa 1.004 orang. Berikutnya kecamatan yang lain," ujarnya di lokasi, Senin (26/8).

Ia berharap, kegiatan rekreasi ini dapat memberikan semangat kader jumantik, RT, RW dan PKK dalam menjalankan tugas kesehariannya. 

"Kita juga berpesan kepada mereka untuk menjaga kebersihan selama berekreasi," katanya.

Herni (52), salah satu kader jumantik RW 07 Petojo Selatan mengaku senang dengan kegiatan rekreasi ke Ancol ini. Kegiatan seperti ini pun diharapkan bisa rutin dilaksanakan.

"Alhamdulillah senang sekali bisa ikut ke Dufan. Saya terakhir ke Dufan saat anak saya TK dan sekarang sudah SMA. Terima kasih pak Anies," ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Nirma (47) warga Kebon Kelapa. Ia menyambut baik dan senang dengan program liburan ini. 

"Saya senang sekali. Kalau bisa tiap tahun ada liburan seperti ini," tandasnya.