Festival Kuliner Sambut Tahun Baru di Pulau Lancang

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Senin, 31 Desember 2018 17:44 WIB | Dibaca 1547 kali
Festival Kuliner Sambut Tahun Baru di Pulau Lancang (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu menggelar Festival Kuliner menyambut Tahun Baru. Festival tersebut diselenggarakan di halaman kantor kelurahan setempat.

" Dalam festival itu kami juga menampilkan pentas seni dan budaya"

Lurah Pulau Pari, Surahman mengatakan, berbagai kuliner yang dijajakan merupakan produk olahan dari hasil bumi dan laut dari Pulau Lancang seperti, bubur ubi, teh sukun, kolak singkong, keripik sukun, kacang hijau, pacar cina, peyek ikan, bakso ikan, bakso ayam, bolu ketan hitam, kerupuk ikan, cilok ikan, dan aneka ikan bakar.

"Festival ini untuk memperkuat silaturahmi warga sekaligus menyambut tahun 2019 dengan penuh kebersamaan. Dalam festival itu kami juga menampilkan pentas seni dan budaya," ujarnya, Senin (31/12).

Surahman menambahkan, dalam penyelenggaraan festival juga dilakukan penggalangan dana bagi korban tsunami Selat Sunda yang menerjang pesisir Banten dan Lampung.

"Alhamdulillah, berhasil terkumpul donasi Rp 3.555.000. Ini menjadi tambahan bantuan selain enam karung pakaian yang berhasil dikumpulkan Karang Taruna Kelurahan Pulau Pari," tandasnya.

TOP