Dinas KPKP Gelar Pembinaan Kompetensi Saka Taruna Bumi di RPTRA Amir Hamzah

Senin, 22 Oktober 2018 13:03 TP Moan Simanjuntak 1833

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI, Senin (22/10), menggelar pembinaan peningkatan kompetensi Saka Taruna Bumi di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah, Jakarta Pusat.

Diharapkan, kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta pertanian serta mendorong terciptanya wirausahawan baru di bidang pertanian 

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, kegiatan ini diikuti 90 siswa SLTA yang juga anggota pramuka dari 29 sekolah di Jakarta Pusat. Mereka akan mendapat materi tentang pendidikan kepemimpinan (leadership), prospek agribisnis, teknik dan tata cara berternak kambing, budidaya ikan hias, serta teknik menanam di lahan sempit dengan sistem hidroponik.

Dengan materi yang diberikan ini, lanjut Darjamuni, diharapkan ada penyebarluasan edukasi sekaligus menumbuhkan rasa cinta pertanian di kalangan siswa.

"Diharapkan, kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta pertanian serta mendorong terciptanya wirausahawan baru di bidang pertanian dari kalangan generasi muda Jakarta," tandasnya.