Jasad Bocah yang Hanyut di Ciliwung Berhasil Ditemukan

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 01 Agustus 2017 13:47 WIB | Dibaca 884 kali
 Jasad Bocah yang Hanyut di Ciliwung Berhasil Ditemukan (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Tim dari Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Selasa (1/8) pagi, berhasil menemukan jasad Revan Ardiansyah (7), bocah yang hanyut di sungai Ciliwung, Pejaten Timur, Senin (31/7) kemarin.

" Ditemukannya sekitar pukul 07.00. Kecemplungnya kemarin, anak umur 7 tahun atas nama Revan"

Kepala Seksi sektor IX Pasar Minggu Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Mochamad Arief mengatakan, jasad korban ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian di sekitar Jalan Masjid Al Makmur RT 003/08, Pejaten Timur, Pasar Minggu.

"Ditemukannya sekitar pukul 07.00. Terceburnya kemarin, anak umur 7 tahun atas nama Revan," ujarnya.

Dijelaskan Arief, pencarian menggunakan empat perahu karet dengan metode blender. Tiga perahu digunakan untuk mencari di dalam sungai, satu perahu melakukan penelusuran di permukaan.

"Pencarian dari lokasi kejadian sampai Kalibata dengan metode di blender. Kita aduk kalinya dengan menggunakan tiga perahu karet. Satu perahu karet melakukan penelusuran," bebernya.

Sekadar diketahui, korban terjatuh saat sedang bermain ayunan di pinggir sungai bersama lima rekannya, Senin (31/7). Tim penyelamt sempat melakukan pencarian mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB, namun belum membuahkan hasil.

TOP