Bank DKI Diminta Terus Tingkatkan Penyaluran KUR Bagi Pelaku UMKM

Rabu, 05 Juli 2023 Reporter: Folmer Editor: Erikyanri Maulana 6188

Bank DKI Diminta Tingkatkan Penyaluran KUR Bagi Pelaku UMKM

(Foto: Folmer)

Komisi B DPRD DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Bersama dengan jajaran Direksi Bank DKI, Rabu (5/7).

Jadi, bantuan dukungan modal itu penting bagi pelaku UMKM

Rapat kerja membahas hasil capaian laba bersih Laporan Keuangan Triwulan I Bank DKI Tahun 2023 senilai Rp 233,2 miliar atau mengalami pertumbuhan sekitar 17,77 persen dibandingkan periode tahun 2022 sebesar Rp 198,01 miliar. Rapat juga membahas penyaluran kredit mikro berbasis digital kepada penggiat UMKM.

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Wa Ode Herlina mengatakan, Bank DKI diminta meningkatkan pelayanan berbasis digital untuk penggiat UMKM. Sebab, pelaku UMKM di Jakarta hingga saat ini masih kesulitan mengakses digital landing (peminjaman modal) yang difasilitasi oleh Bank DKI.

“Proses transformasi semakin ditingkatkan dari sisi IT digital landing serta sosialisasi dimasifkan kepada pegiat UMKM yang perlu dibantu," ujar Wa Ode Herlina, di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Ia juga meminta Bank DKI berkomitmen mendorong peningkatan modal bagi UMKM dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi nasional, khususnya di Provinsi DKI Jakarta pascapandemi COVID-19.

“Jadi, bantuan dukungan modal itu penting bagi pelaku UMKM agar bisa move on pascapandemi,” paparnya.

Sementara Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menjelaskan, pihaknya telah merealisasikan kebijakan strategis pada Triwulan I tahun 2023 yakni Transformasi Menuju Ekosistem Digital dalam aspek bisnis yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 2,8 miliar dengan alokasi konvensional sebesar Rp 2 triliun dan syariah Rp 800 miliar atau penyaluran sebesar 21 persen bagi pegiat UMKM di Jakarta.

“Alhamdulillah, alokasi plafon KUR tahun ini sekitar Rp 2,8 triliun,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga terus mengembangkan aplikasi berbasis digital, JakOne Mobile yang telah sesuai standar The International Organization for Standardization (ISO).

“Sinergi antarperbankan juga dilakukan. Bank DKI memperbaiki semua ini agar layanan terbaik tetap didapatkan untuk para nasabahnya,” tandasnya.

BERITA TERKAIT
Bank DKI Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Bank DKI Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Sabtu, 01 Juli 2023 7270

Hewan Kurban, Disembelih, Kantor, Wali Kota, Jaktim

15 Hewan Kurban Disembelih di Kantor Wali Kota Jaktim

Jumat, 30 Juni 2023 2175

HUT Jakarta, Bank DKI Gelar Promo Tiket Masuk Taman Margasatwa Ragunan

HUT Jakarta, Bank DKI Berikan Promo Tiket Masuk TMR

Jumat, 23 Juni 2023 1503

Bank DKI Perluas Cakupan Penarikan Tunai Tanpa Kartu

Bank DKI Perluas Cakupan Penarikan Tunai Tanpa Kartu

Kamis, 22 Juni 2023 5259

 Peringkat Bank DKI Naik Jadi idAA

Peringkat Bank DKI Naik Jadi idAA

Senin, 12 Juni 2023 2304

BERITA POPULER
Awan tebal menggelayut di langit Jakarta

BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari ke Depan

Kamis, 11 September 2025 2843

Website Produk RW Dinas Dukcapil Hadirkan Data Kependudukan

Website ‘Produk RW’ Hadirkan Data Kependudukan Hingga Tingkat RT

Jumat, 12 September 2025 2527

Rano Karno memberikan kata sambutan pada pembukaan Canisius Expo 2025

Rano Karno: Budaya Bisa Jadi Kekuatan Persatuan Jakarta

Sabtu, 13 September 2025 2140

Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung menyampaikan komitmen Pemerintah

Pramono Minta Pekerjaan Galian Terkoordinasi

Kamis, 11 September 2025 2716

Acara Launching MPP Digital dan Diseminasi Penyampaian LKPM

UP PM-PTSP Duren Sawit Luncurkan MPP Digital

Kamis, 11 September 2025 2636

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks