25 PKL di Jalan Penataran Ditata Ulang

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Lopi Kasim | Kamis, 23 April 2015 11:08 WIB | Dibaca 3498 kali
25 PKL di Jalan Penataran Ditata Ulang (Foto : Jhon Syah Putra Kaban / Beritajakarta.id)

Sebanyak 25 pedagang kaki lima (PKL) binaan di Jalan Penataran, Kelurahan Pegangsaan, Menteng ditata ulang. Selama ini, keberadaan PKL yang letaknya berjauhan dan tak seragam membuat kawasan tersebut terlihat semrawut.

" Kita maunya ini jadi proyek percontohan penataan PKL, jadi kalau di satu kawasan berjualan lebih gampang diatur,"

Pantauan beritajakarta.com, tenda berwarna hijau terlihat terpasang seragam disepanjang jalan tersebut. Hampir seluruh pedagang di sana berjualan makanan.

Lurah Pegangsaan, Asep mengatakan, penyeragaman tenda PKL binaan di lokasi tersebut dilakukan agar kawasan tersebut lebih tertata. Sebelumnya para pedagang tersebut berasal dari beberapa titik jalan dan dikumpulkan dalam satu kawasan.

"Kita maunya ini jadi proyek percontohan penataan PKL, jadi kalau di satu kawasan berjualan lebih gampang diatur," ujarnya, Kamis (23/4).

Nantinya, jumlah pedagang di kawasan tersebut akan ditambah PKL dari beberapa titik yang sudah dibebaskan menjadi kawasan pedestrian maupun jalur hijau.

"Kita juga berharap ada bantuan dari sponsor atau CSR agar seluruh gerobaknya bisa kita seragamkan, dengan begitu lebih terlihat lebih rapi dan nyaman," katanya.

TOP