Bulan Dana PMI Jakut Ditarget Capai Rp 3 Milliar

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Selasa, 27 Oktober 2020 19:00 WIB | Dibaca 619 kali
Bulan Dana PMI Jakut Ditarget Capai Rp 3 Milliar (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2020 di Jakarta Utara resmi dibuka. Ditargetkan, penggalangan dana hingga 30 Desember 2020 mendatang bisa mencapai Rp 3 milliar. 

" Kami berikan kesempatan masyarakat menyumbang untuk meringankan penderitaan sesama"

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, PMI merupakan salah satu organisasi yang mengumpulkan dana untuk membantu meringankan beban sesama manusia.

"Kami berikan kesempatan masyarakat menyumbang untuk meringankan penderitaan sesama," ujarnya, Selasa (27/10). 

Menurut Ali, selain bermanfaat untuk menggalang dana bagi PMI, Bulan Dana ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar memiliki jiwa kemanusiaan dan kesetiakawanan sosial. 

Secara teknis, penggalangan dana akan dilaksanakan melalui kupon yang akan diedarkan di tempat hiburan, kotak-kotak sumbangan di mall, proposal ke dunia usaha, penyebaran list donasi ke masyarakat melalui kelurahan, RT ataupun RW serta penyebaran amplop donasi dan list donasi ke sekolah. 

"Untuk itulah kita di sini semua melibatkan masyarakat dalam pengumpulan dana," tegasnya. 

Sementara itu Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman menambahkan, dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam kesiapsiagaan penanggulangan dan pemulihan bencana.

"Termasuk kegiatan pelayanan dan promosi kesehatan masyarakat serta pelayanan donor darah," tandasnya.

TOP