Dua Ruas Jalan di Kelurahan Bintaro Tergenang Air

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 26 Oktober 2020 15:42 WIB | Dibaca 325 kali
Dua Ruas Jalan di Kelurahan Bintaro Tergenang Air (Foto : / Beritajakarta.id)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan terdapat dua jalan tergenang akibat curah hujan tinggi pada Senin (26/10) siang di wilayah Jakarta Selatan.

"Harap berhati-hati apabila melewati jalan tersebut. Hingga saat ini baru ada dua jalan yang tergenang "

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan, berdasarkan data yang dihimpunnya pada pukul 15.00 WIB, terdapat dua jalan yang tergenang air di Kelurahan Bintaro.

Yakni Gang Pertama No 8, RT 8/01 dan Jalan Bintaro Permai 2 Kavling Buntu dengan tinggi muka air sekitar 10-15 sentimeter. Oleh sebab itu, dirinya meminta warga untuk berhati-hati apabila melewati jalan tersebut.

"Harap berhati-hati apabila melewati jalan tersebut. Hingga saat ini baru ada dua jalan yang tergenang," ujarnya.

Menurut Insaf, pihaknya juga belum menerima laporan adanya RT tergenang ataupun posko pengungsian. Namun, pihaknya meminta warga untuk mengupdate informasi melalui akun twitter resmi @BPBDJakarta atau call center 112. Selain itu, pihaknya juga mendorong Lurah atau Camat setempat untuk segera mengatasi genangan ini agar dapat dilalui pengendara kembali.

"Belum ada informasi adanya RT yang tergenang ataupun posko pengungsian. Karena itu kita minta warga untuk mengupdate informasi melalui call center 112 atau akun twitter resmi kami," tandasnya.

TOP