Enam Wilayah RT di DKI Jakarta Tergenang Air

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 20 Oktober 2020 21:30 WIB | Dibaca 1502 kali
Enam Wilayah RT di DKI Jakarta Tergenang Air (Foto : / Beritajakarta.id)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, mencatat sebanyak enam RT di dua wilayah tergenang air akibat intensitas hujan tinggi pada, Selasa (20/10) sore.

"Berdasarkan data yang telah kami himpun pada pukul 21.00 "

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan, berdasarkan data yang dihimpunnya pada pukul 21.00 WIB, ada lima RT di Jakarta Timur dan satu RT di Jakarta Utara. Rata-rata tinggi muka air sekitar 10-30 sentimeter.

"Berdasarkan data yang telah kami himpun pada pukul 21.00, terdapat enam RT yang tergenang air sekitar 10-30 sentimeter di dua wilayah," kata Insaf saat dikonfirmasi.

Adapun kelurahan yang tergenang air, lanjutnya, antara lain di Wilayah Jakarta Timur berada di Kelurahan Penggilingan, Pulo Gebang, Jatinegara, Cakung Barat dan Duren Sawit. Sedangkan wilayah Jakarta Utara berada di Kelurahan Rorotan.

"Untuk sementara ini, tidak ada posko pengungsian dan jalan tergenang. Kita juga minta lurah dan camat setempat untuk segera mengatasi ini agar lekas surut," tandasnya.

TOP