Pengerukan Lumpur di Kali Baru Barat Diapresiasi Warga

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 30 September 2020 14:25 WIB | Dibaca 1809 kali
Pengerukan Lumpur di Kali Baru Barat Diapresiasi Warga (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Warga RW 08, Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang melakukan pengerukan lumpur di Kali Baru Barat,Jalan Raya Saharjo.

"Kami apresiasi keseriusan Pemprov DKI yang berupaya keras menangani banjir  "

Budi Santoso (61) yang tinggal di Komplek Perumahan Akabri, RT 11/08, Kelurahan Menteng Atas mengaku, dirinya salut terhadap Pemprov DKI yang dinilai sangat serius melakukan pengerukan lumpur dengan mengerahkan personil dan peralatan besar.

"Kami apresiasi keseriusan Pemprov DKI yang berupaya keras menangani banjir dengan melakukan pengerukan saluran air," ujarnya, Rabu (30/9).

Budi yang sudah tinggal di komplek itu sejak 1997 mengungkapkan, pengerukan lumpur di Kali Baru Barat ini merupakan yang pertama dilakukan.

"Kalau bisa bibir kali turapnya juga ditinggikan," harapnya.

Hal senada diutarakan Marlina (53), warga RT 06/08. Menurut dia, pengerukan memang perlu dilakukan karena sedimen lumpur di Kali Baru Barat ini sudah sangat tebal dan dikhawatirkan dapat menghambat arus air saat hujan lebat nanti.

"Kegiatan ini sangat positif, semoga dengan dikeruknya lumpur pada kali itu wilayah kami akan bebas dari banjir," tandasnya.

TOP