Bupati Apresiasi Kolaborasi Rapid Test Gratis Bagi Warga

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 30 September 2020 10:31 WIB | Dibaca 453 kali
Bupati Apresiasi Kolaborasi Rapid Test Gratis Bagi Warga (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh salah satu divisi kesehatan partai politik bersama Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dalam melakukan rapid test gratis bagi warga di Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan.

"Ta nggung jawab bersama"

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, pelaksanaan rapid test ini sangat membantu untuk mengantisipasi penyebaran atau penularan COVID-19 di dua wilayah kelurahan tersebut.

"Antisipasi dan pencegahan ini merupakan tanggung jawab bersama, semua bisa ikut berpartisipasi membantu pemerintah mengatasi pandemi COVID-19 ini," ujarnya, Rabu (30/9).

Junaedi berharap, kegiatan serupa tidak hanya dilaksanakan di dua kelurahan tetapi bisa juga digelar di empat kelurahan lainnya yang ada di Kepulauan Seribu.

"Kalau rapid test serupa bida dilakukan di semua kelurahan tentu ini akan sangat baik," terangnya.

Sementara itu, anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Idris mengatakan, sebanyak 1.439 warga dari dua kelurahan tersebut ditargetkan bisa mengikuti rapid test yang dilaksanakan mulai 29-30 September 2020.

"Pelaksanaan rapid test ini dilakukan secara door to door untuk menghindari terjadinya kerumunan, standar protokol kesehatan harus kita terapkan," tandasnya.

TOP