Perbaikan 21 Pompa Stationer di Jakut Rampung Oktober

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Sabtu, 26 September 2020 16:39 WIB | Dibaca 1092 kali
Perbaikan 21 Pompa Stationer di Jakut Rampung Oktober (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

21 unit pompa stationer di 14 rumah pompa se-Jakarta Utara dalam proses perbaikan. Pengerjaan perbaikan seluruh pompa tersebut ditargetkan rampung paling lambat satu bulan ke depan. 

" Dari 47 rumah pompa, ada 14 lokasi yang pompa stationernya dalam perbaikan"

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Utara, Adrian Mara Maulana mengatakan, secara keseluruhan, ada 135 pompa stationer di 47 rumah pompa yang dikelola jajarannya.

"Dari 47 rumah pompa, ada 14 lokasi yang pompa stationernya dalam perbaikan. Setiap lokasi ada satu dua pompa stationer yang dalam perbaikan," ujarnya, Sabtu (26/9). 

Adrian menjelaskan, perbaikan pompa kebanyakan sebagai bentuk perawatan rutin. Lama perbaikan sendiri bervariasi antara satu pekan hingga satu bulan. 

Pompa stationer yang dalam perbaikan di antaranya tersebar satu unit di Rumah Pompa Bendungan Melayu, Pinang, Cilincing, Don Bosco dan Pompa Waduk Teluk Gong.

Sedangkan perbaikan dua pompa stationer lainnya di antaranya berada di Rumah Pompa Pasar Ikan, Waduk Pluit dan Mangga Dua Sisi Utara. 

"Sebelum puncak penghujan, kita pastikan seluruhnya beroperasi normal. Paling lambat satu bulan ke depan perbaikan rampung," tandasnya. 

TOP