Pelaksanaan BIAS 11 Sekolah Dipusatkan di Kelurahan Semper Timur

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Jumat, 04 September 2020 15:39 WIB | Dibaca 518 kali
Pelaksanaan BIAS 11 Sekolah Dipusatkan di Kelurahan Semper Timur (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di 11 sekolah di wilayah Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara dipusatkan di kantor-kantor kelurahan. Sedangkan enam sekolah sisanya akan dihelat di Puskesmas Kelurahan Semper Timur.

"Gedung sekolah mereka kan lama tidak ditempati. Kalau di kelurahan dan puskesmas rutin disemprot cairan disinfektan "

Lurah Semper Timur, Cahyo Huboto mengatakan, pemusatan pelaksanaan BIAS ini diputuskan dengan mempertimbangkan kondisi sekolah yang sudah lama tidak ditempati. Selain itu, kondisi kantor kelurahan dan puskesmas diyakini lebih terjamin dari potensi penyebaran virus COVID-19.

"Gedung sekolah mereka kan lama tidak ditempati. Kalau di kelurahan dan puskesmas rutin disemprot cairan disinfektan," ujarnya, Jumat (4/9).

Ia menyebutkan, 11 sekolah yang melaksanakan imunisasi di kantor kelurahan di antaranya, SDN 01, 02, 03 dan SDS Gaya Remaja. Sedangkan enam sekolah yang melaksanakan imunisasi di puskesmas seperti SDS Salsabela dan SDS Kampung Sawah.

"Pelaksanaan imunisasi di kelurahan digilir dalam 13 hari," katanya.

Cahyo melanjutkan, siswa dari tiap sekolah yang sudah dijadwal akan melaksanakan imunisasi di kantor kelurahan hingga 8 September 2020. Kemudian pelaksanaan imunisasi berpindah ke Puskesmas Kelurahan Semper Timur  mulai 9 hingga 18 September.

"Hari ini pelaksanaan dari SDS Nurul Falah 1. Pesertanya dari kelas 1, 2 dan kelas 5 dengan jumlah sekitar 120 siswa," tandasnya.

TOP