Kehadiran JakWIFI Disambut Gembira Pelajar SD di Jakut

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Jumat, 28 Agustus 2020 18:48 WIB | Dibaca 794 kali
Kehadiran JakWIFI Disambut Gembira Pelajar SD di Jakut (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Program Internet Untuk Semua (JakWIFI) yang baru diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini disambut gembira para pelajar di ibu kota. Salah satunya Rahma Zahrotusita, siswi Kelas IV SDN 01, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

" Ini lokasinya juga tidak jauh dari rumah saya. Jadi tidak khawatir kehabisan paket lagi"

Menurutnya, akses internet gratis yang dipasang di sekretariat RW di lingkungan tempat tinggalnya ini sangat membantunya mengikuti pembelajaran jarak jauh di tengah situasi pandemi COVID-19

"Ini lokasinya juga tidak jauh dari rumah saya. Jadi tidak khawatir kehabisan paket internet lagi," ujar Rahma, Jumat (28/8).

Rahma menuturkan, biasanya proses belajar mengajar dimulai sejak pukul 07.00 hingga 12.00. Kini, setelah hadirnya fasilitas internet gratis dari Pemprov DKI Jakarta, dirinya menjadi semakin semangat mengikuti pembelajaran.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengungkapkan, saat ini di wilayahnya terdapat 467 titik internet gratis menggunakan jaringan wifi. Dari jumlah tersebut, 346 titik di antaranya merupakan wifi yang disediakan langsung Pemprov DKI Jakarta dengan rincian tiga titik di kantor wali kota, 12 titik di berbagai kelurahan, tiga titik di sejumlah sekolah, 77 titik RPTRA dan 22 titik di taman.

"Kalau se-Kelurahan Ancol ada 1.693 siswa yang menjadi sasaran program ini," tandasnya.

TOP