154 Murid SD di Semper Timur Diimunisasi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Senin, 24 Agustus 2020 18:24 WIB | Dibaca 624 kali
154 Murid SD di Semper Timur Diimunisasi (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

154 murid SD di Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara mengikuti kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di halaman kantor kelurahan setempat.

" Ini merupakan hari pertama.  Mereka dijadwalkan hadir secara bergantian selama 21 hari atau sebulan"

Kegiatan yang bertujuan untuk memastikan setiap anak mendapat imunisasi secara lengkap ini merupakan hasil kerja sama dengan Puskesmas Kelurahan Semper Timur.

Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo mengatakan, kegiatan BIAS ini akan dilakukan selama dua puluh satu hari dan diikuti peserta dari siswa SD di wilayahnya.

"Ini merupakan hari pertama.  Mereka dijadwalkan hadir secara bergantian selama 21 hari atau sebulan," ujarnya, Senin (24/8).

Cahyo memastikan, kegiatan BIAS dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Karena itu setiap anak dan orang tua yang hadir diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak aman.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kelurahan Semper Timur, Dewi S Simanjuntak menambahkan, sasaran kegiatan hari ini merupakan 154 siswa-siswi kelas 1, 2 dan 5 SDN 01 Semper Timur. Pihaknya juga mengerahkan enam petugas medis dalam kegiatan tersebut.

"Selain BIAS, kita juga melakukan screening kesehatan. Tujuannya agar anak-anak lebih sehat dan kuat di masa pandemi," tandasnya.

TOP