Karang Taruna Koja Gelar Lomba Film Pendek

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 10 Agustus 2020 17:53 WIB | Dibaca 726 kali
Karang Taruna Koja Gelar Lomba Film Pendek (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Karang Taruna Kelurahan Koja menggelar lomba film pendek menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia. Setiap film yang dikreasikan wajib mengusung tema gerakan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi masyarakat dalam pencegahan COVID-19.

" Ini juga menjadi kampanye mendukung gerakan 3M"

Ketua Karang Taruna Kelurahan Koja, Mustofa mengatakan, pihaknya memilih lomba film pendek karena saat ini generasi muda banyak yang sudah terbiasa membuat video atau film hanya dengan handphone.

"Proses editing juga bisa berbekal telepon pintar yang biasa dipakai. Selain itu, ini juga menjadi kampanye mendukung gerakan 3M," katanya, Senin (10/8).

Dijelaskan Mustofa, lomba tersebut terbuka untuk umum baik individu, kelompok atau komunitas seperti pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), Karang Taruna RW, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), pengurus Posyandu, dan pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Bagi kreator yang berminat bisa mengirimkan hasil karyanya melalui surat elektronik (surel) kelurahankojakarangtaruna@gmail.com untuk mendapatkan penilaian panitia dan tim juri, paling lambat Senin (17/8) mendatang dan pemenangnya bakal diumumkan,  Kamis (20/8).

"Pemenang juara 1, 2, dan 3 akan kami berikan hadiah menarik. Serta sertifikat bagi seluruh peserta yang sudah mengunggah film pendek kepada panitia," tandasnya.

TOP