Wali Kota Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rawamangun

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 10 Juli 2020 10:27 WIB | Dibaca 469 kali
Wali Kota Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rawamangun (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar meninjau lokasi bekas kebakaran di RT 03/02 Kelurahan Rawamangun, Pulogadung, Jumat (10/7) pagi. Pada kesempatan itu, Anwar juga menyerahkan sejumlah bantuan serta menyempatkan berdialog dengan warga yang menjadi korban kebakaran.

"Pagi ini kami langsung bergerak memberikan bantuan, "

Dikatakan Anwar, Pemkot Administrasi Jakarta Timur langsung bergerak menyalurkan bantuan untuk membantu warga korban kebakaran.

"Pagi ini kami langsung bergerak memberikan bantuan. Alhamdulillah semua selamat tidak ada yang terluka. Sekarang tinggal memikirkan bagaimana agar bangunan rumah yang terbakar bisa berdiri kembali seperti semula," ujar Anwar di lokasi.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Purwono menambahkan, bantuan yang diberikan di antaranya, satu dus popok bayi, 20 selimut bayi, dua lusin celana dalam untuk pria, dua lusin celana dalam untuk wanita, dua lusin pakaian dalam wanita, 20 pakaian dalam pria, 20 kain sarung, 20 daster, 20 mukena dan 20 perlak bayi.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga serta mengajak semua pihak untuk berdonasi memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

"Bantuan ini semoga meringankan beban warga. Kami juga masih berupaya memberikan bantuan lainnya lagi," tandas Purwono.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat yang terjadi di RT 03/02 Kelurahan Rawamangun, Pulogadung terjadi pada Kamis (9/7) sore. Akibat peristiwa itu, sebanyak 46 rumah hangus terbakar serta menyebabkan 250 jiwa atau 85 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggalnya.

TOP