Pelajar SLTA di Jakarta Utara Gelar Pekan Donor Darah

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 08 Juli 2020 19:55 WIB | Dibaca 434 kali
Pelajar SLTA di Jakarta Utara Gelar Pekan Donor Darah (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pelajar tingkat SLTA sederajat yang tergabung dalam Aliansi OSIS SLTA Jakarta Utara (Astara), Rabu (8/7), melaksanakan aksi sosial donor darah di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara. Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengapresiasi kegiatan yang digelar para pelajar ini. 

" Jadikan hari ini momentum untuk menjadi pendonor secara terjadwal. "

Diterangkan Ali, pada masa pandemi Covid-19 ini PMI sempat kekurangan stok darah karena minimnya pendonor. Padahal PMI merupakan andalan sejumlah rumah sakit agar mendapat stok darah untuk pasien yang membutuhkan. 

"Ditambah lagi dengan adanya demam berdarah, tentunya kebutuhan tentu menjadi lebih tinggi," ucapnya.  

Ali berharap, kegiatan yang diberi tajuk Pekan Donor Darah Pelajar SLTA se-Jakarta Utara ini menjadi agenda rutin buat pelajar-pelajar Jakarta Utara.

"Jadikan hari ini momentum untuk menjadi pendonor secara terjadwal. PMI selalu membuka diri untuk pelajar yang mendonorkan darahnya secara sukarela," tuturnya.

Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman menambahkan, selain membangun rasa keperdulian terhadap sesama, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk mengurangi tawuran pelajar. 

"Terimakasih, khususnya para pelajar yang mau secara sukarela mendonorkan darah untuk keperluan saudara-saudara yang membutuhkan," tandasnya.

TOP