Produk Masyarakat Pesisir Cirebon Meriahkan Pasar Ikan Explorer 2020

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 07 Juli 2020 18:16 WIB | Dibaca 588 kali
Produk Masyarakat Pesisir Cirebon Meriahkan Pasar Ikan Explorer 2020 (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sejumlah produk masyarakat pesisir dari kawasan Cirebon, Jawa Barat, ikut memeriahkan kegiatan Pasar Ikan Explorer 2020 yang digelar di Museum Bahari mulai Selasa (7/7) hingga Minggu (12/7) nanti.

"Ini merupakan bagian dari produk 15 UKM yang meramaikan kegiatan. "

Kepala Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta, Berkah Shadaya mengatakan, produk khas masyarakat pesisir Cirebon yang ditampilkan di antaranya batik 3 Putri, panganan khas pesisir dan produk kriya.

"Ini merupakan bagian dari produk 15 UKM yang meramaikan kegiatan. Ada gelang, kalung, cincin dan anting hasil kerajinan dari bahan kerang dan mutiara. Lalu ada kulinernya juga," katanya, Selasa (7/7).

Dijelaskan Berkah, berbagai produk masyarakat pesisir dari wilayah Cirebon itu merupakan upaya dalam mengenalkan budaya kebaharian kepada masyarakat.

"Perhelatan Pasar Ikan Explorer ke depan akan menghadirkan berbagai produk masyarakat pesisir dari berbagai daerah secara bergilir," tandasnya.

TOP