133 Peserta Ikuti Tes Rapid di Rusun BLK Ciracas

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 02 Juli 2020 21:00 WIB | Dibaca 804 kali
133 Peserta Ikuti Tes Rapid di Rusun BLK Ciracas (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

133 peserta tercatat mengikuti tes rapid Coronavirus Disease (COVID-19) di Rusun BLK, Jl Raya Bogor, Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur. Kegiatan yang diselenggarakan Puskesmas Kecamatan Ciracas ini bertujuan mencegah penyebaran COVID-19.

"Jika dari hasil pemeriksaan ini ada yang reaktif akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab, "

Penanggung Jawab Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (PJ P2P) Puskesmas Kecamatan Ciracas, Retno Fitrianingrum mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan 200 peserta mengikuti tes rapid. Namun, hingga kegiatan berakhir hanya diikuti 133 peserta.

"Pesertanya warga setempat dan sekitar. Jika dari hasil pemeriksaan ini ada yang reaktif akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab," ujar Retno, Kamis (2/7).

Selain melakukan tes rapid, sambung Retno, pihaknya juga mengedukasi warga tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan pencegahan penyebaran COVID-19. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan tim Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH).

Ditambahkan Retno, tes rapid ini melibatkan 23 tenaga medis serta tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

TOP