63 ASN Kecamatan Duren Sawit Ikuti Tes Swab

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 01 Juli 2020 23:24 WIB | Dibaca 730 kali
63 ASN Kecamatan Duren Sawit Ikuti Tes Swab (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

63 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Duren Sawit, Kecamatan Jakarta Timur mengikuti tes swab yang berlangsung di halaman kantor kecamatan, Rabu (1/7). Kegiatan ini digelar atas kerja sama kecamatan dengan Puskesmas Kecamatan Duren Sawit.

" Tentu kita berharap dari hasil pemeriksaan ini tidak ada pegawai yang terpapar,"

Sebelum menjalani tes, para peserta terlebih dahulu didata dan dicek suhu tubuhnya. Kegiatan ini melibatkan 20 tenaga medis.

Sekretaris Kecamatan Duren Sawit, Ali Mansyur Siregar mengatakan, tes swab bertujuan mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di lingkungan kantor kecamatan. Dirinya berharap dari hasil tes swab yang dilakukan tidak ada pegawai yang terindikasi terpapar COVID-19.

"Tentu kita berharap dari hasil pemeriksaan ini tidak ada pegawai yang terpapar," ujar Ali seusai mengikuti tes swab.

Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit,  Rita Wedya Astuti menambahkan, tes swab ini diadakan menindaklanjuti permohonan yang diajukan pihak kecamatan. Alhasil pihaknya langsung merespons dan melakukan jemput bola, dengan datang langsung ke kantor kecamatan.

"Tes swab ini diikuti oleh 63 peserta yang merupakan ASN kecamatan. Hasil tes swab baru bisa diketahui lima hari ke depan," tandasnya.

TOP