Pengerukan Kali Apuran Ditarget Rampung Juli

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 30 Juni 2020 22:44 WIB | Dibaca 515 kali
Pengerukan Kali Apuran Ditarget Rampung Juli (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Program penanganan banjir terus dimaksimalkan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat. Salah satu yang tengah dikerjakan yakni pengerukan Kali Apuran di Kelurahan Cengkareng Barat, Cengkareng yang saat ini sudah mencapai 50 persen. Ditargetkan pengerukan akan rampung pada Juli 2020.

" Saat ini pengerjaannya sudah 300 meter, jadi sudah sekitar 50 persen. Perkiraan pertengahan Juli rampung,"

Kasi Pemeliharaan Sistem Pengendali Banjir Air Baku Air Bersih dan Air Limbah Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat, Wawan mengatakan, pengerukan Kali Apuran dilakukan sepanjang 600 meter sejak 17 Juni 2020. Pengerukan dilakukan untuk menambah daya tampung air dan memperlancar aliran air.

"Saat ini pengerjaannya sudah 300 meter, jadi sudah sekitar 50 persen. Perkiraan pertengahan Juli rampung," ujar Wawan, Selasa (30/6).

Dia menambahkan, pihaknya mengerahkan dua unit alat berat jenis backhoe standar dan amphibi serta 10 dump truk dengan daya tampung delapan meter persegi dan tiga tronton dengan daya tampung 13 meter persegi. Adapun jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 14 orang.

"Sampai saat ini 403 meter kubik lumpur sudah diangkut. Rencananya akan didalamkan 70 sentimeter  sampai satu meter," tandasnya.

TOP