PSBB Transisi, Operasional LRT Diperpanjang

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 05 Juni 2020 09:56 WIB | Dibaca 503 kali
PSBB Transisi, Operasional LRT Diperpanjang (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PT LRT Jakarta memperpanjang operasional layanannya mulai pukul 05.30 - 21.00 pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di ibu kota atau mulai Jumat (5/6). Sebelumnya, layanan LRT Jakarta hanya beroperasi pukul 06.00 - 18.20 saat penerapan PSBB.

"Jadwal operasional kereta hari ini pukul 05.30 sampai dengan pukul 21.00, "

"Jadwal operasional kereta hari ini pukul 05.30 sampai dengan pukul 21.00," ujar Bintang Kemal, Corporate Secretary PT LRT Jakarta, Jumat (5/6).

Dikatakan Bintang, selain itu, jarak antar kereta atau headway juga kini menjadi lebih singkat. Yakni dari sebelumnya satu jam, kini setiap 20 menit. Meski demikian, kebijakan tersebut masih dapat berubah.

"Masih bisa berubah tergantung evaluasinya seperti apa. Yang pasti PT LRT Jakarta memastikan protokol kesehatan sudat diterapkan sejak masa PSBB dan akan terus berlaku," kata Bintang.

Adapun protokol kesehatan yang diterapkan di antaranya, kewajiban menggunakan masker hingga aturan menjaga jarak baik di peron maupun di dalam kereta. Satu rangkaian kereta juga dibatasi boleh diisi hingga 60 penumpang.

TOP