Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu Siapkan Protap Kesehatan

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 03 Juni 2020 14:00 WIB | Dibaca 353 kali
Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu Siapkan Protap Kesehatan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Menjelang pembukaan aktivitas sekolah yang rencananya akan dimulai pada 13 Juli nanti sekaligus persiapan menghadapi era new normal, Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu mulai melakukan berbagai persiapan yang saat ini sedang digodok regulasinya.

"Protap kesehatan yang meliputi pola hidup bersih dan sehat kita utamakan untuk diberlakukan di sekolah. "

Kepala Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu, Bambang Purwanto mengatakan, beberapa persiapan mulai dilakukan pihak sekolah diantaranya, kelengkapan sarana dan prasarana penunjang kebersihan, tempat cuci tangan, sabun, disinfektan dan penyediaan masker.

"Protap kesehatan yang meliputi pola hidup bersih dan sehat kita utamakan untuk diberlakukan di sekolah saat kegiatan belajar mengajar nanti," ujarnya, Rabu (3/6).

Sementara itu, hingga saat ini untuk pembukaan kegiatan belajar mengajar di sekolah, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta juga masih menunggu kebijakan pemerintah pusat dan daerah terkait new normal.

"Sambil persiapan, sementara waktu kita tetap berlakukan pembelajaran jarak jauh selama pandemi COVID-19 agar proses belajar mengajar tetap berjalan," tandasnya.  

TOP