Ratusan Pedagang Pasar Ciracas Ikut Rapid Test

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 03 Juni 2020 13:13 WIB | Dibaca 380 kali
Ratusan Pedagang Pasar Ciracas Ikut Rapid Test (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Ratusan pedagang di Pasar Ciracas, Jakarta Timur, hari ini mengikuti rapid test Coronavirus Disease (COVID-19) yang digelar puskesmas kecamatan setempat.

" Sejauh ini belum diketahui juga hasilnya karena pemeriksaan masih berlangsung,"

Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Sunersi Handayani mengatakan, pihaknya menargetkan 300 pedagang bisa mengikuti rapid test. Sayangnya, dari target tersebut sebagian pedagang enggan mendatangi lokasi tes. Alhasil petugas medis melakukan jemput bola dengan mendatangi kios maupun lapak pedagang untuk mengambil sampel darah.

"Targetnya sampai saat ini belum tercapai juga, makanya kami melakukan jemput bola. Sejauh ini belum diketahui juga hasilnya karena pemeriksaan masih berlangsung," ujar Sunersi, Rabu (3/6).

Dia menambahkan, jika dari hasil tes ini menunjukkan reaktif COVID-19, maka akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab. Jika dari pemeriksaan swab ditemukan yang positif akan ditangani lebih lanjut.

Rapid test kali ini mengerahkan 30 petugas medis yang berasal dari tim medis puskesmas kelurahan dan kecamatan dibantu petugas Ketuk Pintu Layanan dengan Hati (KPLDH).

TOP