Pemkot Jaksel Terima Bantuan 520 Paket Sembako

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Andry | Selasa, 02 Juni 2020 17:51 WIB | Dibaca 302 kali
Pemkot Jaksel Terima Bantuan 520 Paket Sembako (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menerima bantuan sosial (bansos) berupa 520 paket sembako dari PT Jantra Swarna Dipta (JSD) dan Baznas Bazis DKI Jakarta.

" Kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini membantu kebutuhan warga"

Setiap paket sembako diberikan berisi lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, satu kilogram tepung terigu, satu bungkus margarin, satu kotak teh serta lima kaleng sarden.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, bansos yang disalurkan ini merupakan wujud dari implementasi program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) di masa pandemi COVID-19. Bantuan paket sembako tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada warga Kelurahan Pulo dan Petogogan, Kebayoran Lama.

"Kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini membantu kebutuhan warga. Bantuan ini nantinya akan kita bagi satu paket per Kepala Keluarga (KK)," ujarnya, Selasa (2/6).

Marullah menjelaskan, di Kelurahan Pulo tercatat ada 319 KK di RW, 01, 02, 03 dan 05 yang sudah didata sebagai penerima bansos. Sementara di Petogogan, ada 183 KK di RW 01, 04 dan 06 yang akan menerima bansos.

"Harapannya, bantuan ini bisa mengurangi beban warga yang terdampak pandemi COVID-19," tandasnya.

TOP