Sudin Parekraf Jaktim Adakan LebarANT Virtual

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 29 Mei 2020 23:01 WIB | Dibaca 802 kali
Sudin Parekraf Jaktim Adakan LebarANT Virtual (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Timur, akan menggelar acara lebarANT virtual, Sabtu (30/5) besok, menggunakan platform zoom dengan mengunjungi destinasi pariwisata terpilih yang akan dipandu oleh Abang None Jakarta Timur.

"LebarANT ini juga dimaksudkan sebagai media rekreasi online saat kondisi pandemi COVID-19 ini, "

Kepala Sudin Parekraf Jakarta Timur, Rus Suharto mengatakan, untuk menjadi peserta lebarANT virtual, masyarakat atau komunitas bisa mendaftarkan diri dengan mengakses tautan link https://bit.ly/Lebarant. Adapun lebarANT virtual akan digelar mulai pukul 13.00 hingga 15.00.

"Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini tak lantas membunuh kreativitas para anak muda untuk menciptakan terobosan baru dalam berwisata. Suasana Lebaran Idul Fitri yang biasanya dihabiskan masyarakat untuk berwisata tetap bisa diwujudkan melalui kegiatan virtual tour," ujar Rus, Jumat (29/5).

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan lebarANT virtual ini dilakukan bekerja sama dengan Outing.id dengan tema kegiatan 'Destinasi Sejarah Otentik' di kawasan Jakarta Timur.

Virtual Outing LebarANT yang dikemas oleh Outing.id ini tidak hanya sebagai alternatif berwisata namun juga diharapkan dapat dijadikan sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga akan menambah pemahaman dan daya tarik akan destinasi pariwisata di kawasan Jakarta Timur.

"LebarANT ini juga dimaksudkan sebagai media rekreasi online saat kondisi pandemi COVID-19 ini," lanjut Rus.

Dia menambahkan, Outing.id sebagai salah satu startup pariwisata sudah beberapa kali menggagas paket perjalan virtual. Mulai dari tour Museum Nasional, wisata ke masjid bersejarah dan urban legend Jakarta beberapa waktu lalu.

"Jakarta Timur dipilih menjadi destinasi pariwisata selanjutnya yang akan dikunjungi secara virtual. Tak hanya itu, Jakarta Timur juga merupakan wilayah yang memiliki banyak peninggalan sejarah menarik untuk ditelusuri sebagai destinasi wisata," tandasnya.

TOP