SMAN 13 Lakukan Penilaian Akhir Tahun Secara Online

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 28 Mei 2020 20:50 WIB | Dibaca 828 kali
SMAN 13 Lakukan Penilaian Akhir Tahun Secara Online (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

SMA Negeri 13, Koja, Jakarta Utara, masih menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi siswa kelas X dan XI hingga Juni mendatang. Karena itu, Penilaian Akhir Tahun (PAT) juga akan dilakukan secara daring.

"Kita akan libatkan semua guru terutama wali kelas memantau siswa mengerjakan soal. "

Wakil Bidang Kesiswaan SMA Negeri 13, Ade Nuryaman mengatakan, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolahnya akan mengikuti jadwal yang dikeluarkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Kalender akademik aktivitas KBM akan dimulai kembali 2 Juni nanti.

“Artinya aktivitas belajar jarak jauh kita lanjutkan mulai 2 Juni nanti,” katanya Kamis (28/5).

Selama proses belajar mengajar tersebut, Ade memastikan para siswa masih akan belajar dari rumah masing-masing karena belum ada arahan lebih lanjut dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Kemudian, pelaksanaan PAT bagi siswa kelas X dan XI SMA Negeri 13 akan digelar tidak lama setelah PJJ dimulai. Sehingga segala persiapan sekarang ini dilakukan secara online.  

“Sesuai dengan jadwal dari dinas, 4 Juni. Tetap ikut jadwal dari dinas, ikut kalender akademik dinas,” kata Ade.

Dengan jadwal yang sudah mepet tersebut, Ade mengatakan siswa kelas X dan XI SMA Negeri 13 akan mengikuti simulasi PAT yang dilaksanakan dalam waktu dekat sebagai bagian persiapan.

Rencananya simulasi PAT bagi siswa kelas X dan XI akan dilakukan pada Jumat, 29 Mei 2020 dengan tetap berpedoman pada sistem PJJ.

Kita akan libatkan semua guru terutama wali kelas memantau siswa mengerjakan soal. Penilaian Setelah PAT, akhir Juni akan dibagikan rapor," tandasnya.

TOP