PMI Jakbar - Indosat Salurkan Bantuan KSBB di Cengkareng

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 22 Mei 2020 00:15 WIB | Dibaca 569 kali
PMI Jakbar - Indosat Salurkan Bantuan KSBB di Cengkareng (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat berkolaborasi dengan Indosat menyalurkan bantuan berupa paket kebutuhan pokok di Kelurahan Duri Kosambi dan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (21/5).

"Saya banyak terima kasih, bantuan ini sangat membantu, "

Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin mengatakan, bantuan ini merupakan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). RW 12 Kelurahan Duri Kosambi disalurkan 472 paket kebutuhan pokok  dan RW 01 Kelurahan Rawa Buaya sebanyak 1.186 paket. Setiap paketnya berisi lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram tepung terigu, susu kental manis, satu kilogram gula pasir, teh, sarden, lima bungkus mi instan.

"Kami berterima kasih kepada Indosat yang telah memperhatikan dan membantu memenuhi kebutuhan warga yang terdampak pandemi COVID-19. Ini program KSBB yang terakhir," ujar Baharudin di Rawa Buaya.

Lurah Rawa Buaya, Syafwan Busti menuturkan, bantuan ini untuk meringankan warga yang terdampak COVID-19. Pihaknya juga meminta kepada RW dan RT untuk melakukan pengawasan dan menyalurkan kepada yang berhak, sehingga tepat sasaran.

"Kami menyerahkan kepada RW dan RT. Kemudian RT menyerahkan langsung ke warga di rumahnya masing-masing," katanya.

Entus (45), salah satu warga penerima bantuan, mengaku sangat bersyukur menerima bantuan kebutuhan pokok. Terlebih, saat ini dirinya sudah tidak bekerja lantaran ada pengurangan karyawan sehingga ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saya banyak terima kasih, bantuan ini sangat membantu," tandasnya.


TOP