Dinas Nakertrans dan Energi Rampungkan Produksi 175.000 Masker Kain

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 20 Mei 2020 15:02 WIB | Dibaca 628 kali
Dinas Nakertrans dan Energi Rampungkan Produksi 175.000 Masker Kain (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI Jakarta telah menyelesaikan produksi 175.000 masker kain untuk dibagikan kepada warga secara gratis.

"Sesuai standar dari Dinas Kesehatan "

Masker kain tiga lapis ini merupakan hasil produksi dari para penjahit alumni dan peserta pelatihan di lima Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) wilayah kota dan Pusat Pelatihan Keterampilan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo.

Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, masker kain ini dibagikan kepada masyarakat melalui Gugus Tugas Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Ini berkat partisipasi dan dukungan para donatur, peserta pelatihan, dan pegawai di lingkungan Dinas Nakertrans dan Energi. Masker ini dibagikan kepada seluruh warga secara gratis," ujarnya, Rabu (20/5).

Andri menuturkan, pembuatan masker kain ini merupakan tindaklanjut dari Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 Tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penularan Corona Virus Disease (COVID-19).

Ia menambahkan, masker yang diproduksi terbuat dari dua lapis kain katun yang bagian tengahnya sengaja diberi lubang atau ruang agar penggunanya dapat memasukan bahan tambahan seperti kain atau tisu.

"Masker non-medis yang diproduksi dan dibagikan ke warga sudah sesuai standar yang telah ditetapkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta mulai dari bahan hingga pola atau modelnya," tandasnya.

TOP