Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Sudah Digelar di 460 Lokasi

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 19 Mei 2020 06:21 WIB | Dibaca 563 kali
Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Sudah Digelar di 460 Lokasi (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Terhitung sejak 21 April hingga 17 Mei 2020, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur telah menggelar sosialisasi pencegahan kebakaran di 460 lokasi.

" kami juga menyosialisasikan pentingnya PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,"

Kegiatan yang dibarengi dengan sosialisasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini dilakukan oleh 742 personel secara bergantian.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria menuturkan, sosialisasi pencegahan kebakaran masif dilakukan selama pandemi COVID-19 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Jadi tak hanya sosialisasi pencegahan kebakaran, kami juga menyosialisasikan pentingnya PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujar Muchtar, Selasa (19/5).

Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko menambahkan, sosialisasi dilakukan petugas menggunakan sepeda motor berkeliling dari satu lokasi ke lokasi lain menggunakan alat pengeras suara serta menyebarkan selebaran tentang pencegahan kebakaran.

"Kami juga berkoordinasi dengan pengurus masjid dan musala melakukan sosialisasi menggunakan pengeras suara. Dengan begitu diharapkan jangkauannya akan lebih luas lagi," tandasnya.

TOP