100 Jakpreneur di Jaksel Dilatih Kelola Finansial Melalui Webinar

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Andry | Minggu, 17 Mei 2020 15:18 WIB | Dibaca 729 kali
100 Jakpreneur di Jaksel Dilatih Kelola Finansial Melalui Webinar (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Selatan menggelar seminar online (webinar) tentang pengelolaan finansial kepada 100 Jakpreneur binaan di wilayahnya.

"Karena Sosial Distancing, kita melakukan pelatihan finansial melalui konsep webinar "

Pelatihan tersebut melibatkan perwakilan Bank DKI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai pemberi materi atau nara sumber.

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Selatan, Shita Damayanti mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan konsep restrukturisasi pinjaman kepada Jakpreneur binaan melalui webinar.

"Karena Sosial Distancing, kita melakukan pelatihan finansial melalui konsep webinar menggunakan aplikasi zoom. Kegiatan berlokasi di setiap kantor kecamatan yang ada di Jakarta Selatan," ujarnya, Minggu (17/5).

Shita menjelaskan, dalam pelatihan ini, para Jakpreneur binaan dibekali pengetahuan terkait restrukturasi pembiayaan bagi debitur yang terdampak COVID-19. Sehingga mereka bisa mengajukan keringanan membayar cicilan di perbankan atau leasing.

Adapun beberapa keringanan yang ditawarkan seperti penurunan suku bunga, perpanjangan jangka waktu, pengurangan tunggakan pokok dan bunga serta penambahan fasilitas kredit.

"Harapannya, dengan mendatangkan nara sumber webinar dari Bank DKI dan OJK bisa membantu para Jakpreneur mendapatkan keringanan dalam menyelesaikan cicilan pinjaman saat pandemi ini," tandasnya.

TOP