PD PAL Jaya Optimalkan CSR Bantu Penanganan COVID-19

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 15 Mei 2020 13:58 WIB | Dibaca 1055 kali
PD PAL Jaya Optimalkan CSR Bantu Penanganan COVID-19 (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta, PD PAL Jaya berkomitmen membantu pemprov dalam menangani pandemi Coronavirus Disease (COVID-19).

"Semua bantuan kami serahkan langsung ke Gugus Tugas Penanganan COVID-19 DKI Jakarta di gedung Balai Kota DKI, "

Plh Direktur PD PAL Jaya, Hidayat Sigit Suryanto mengatakan, hingga kini pihaknya telah mengeluarkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 900 juta untuk membantu penanganan COVID-19. Anggaran sebesar itu antara lain digunakan untuk menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, bantuan penyaluran APD seperti baju hazmat serta membangun wastafel portable sebanyak 20 unit yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Semua bantuan kami serahkan langsung ke Gugus Tugas Penanganan COVID-19 DKI Jakarta di gedung Balai Kota DKI," ujar Sigit, Jumat (15/5).

Dikatakan Hidayat, untuk terus mengoptimalkan program CSR, pihaknya akan merasionalisasikan beberapa kegiatan PD PAL Jaya.

"Contohnya adalah anggaran untuk perjalanan dinas, itu tidak bisa kita lakukan di tahun ini. Kemudian operasional lain yang tidak bisa dilakukan di tahun ini, bisa kita alihkan untuk CSR," katanya.

Meski begitu, sambung Hidayat, pihaknya tetap memperhatikan neraca keuangan perusahaan agar tetap seimbang.

"Kami tidak bisa menyampingkan neraca keuangan perusahaan juga," tandasnya.

TOP