Kadis Nakertrans dan Energi Tinjau Pengepakan Bansos

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 14 Mei 2020 15:03 WIB | Dibaca 885 kali
Kadis Nakertrans dan Energi Tinjau Pengepakan Bansos (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah meninjau sekaligus memberikan arahan kepada ratusan perkerja yang tengah melakukan pengepakan bantuan sosial (bansos) di gudang JakGrosir Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

" Selain itu juga untuk memberikan arahan dan semangat kepada para pekerja yang bertugas di bagian pengepakan,"

Pada kesempatan ini, Andri mengajak para pekerja untuk terus semangat melayani warga Jakarta yang terdampak Coronavirus Disease (COVID-19).

"Saya diundang Perumda Pasar Jaya untuk monitoring pelaksanaan packing bansos. Selain itu juga untuk memberikan arahan dan semangat kepada para pekerja yang bertugas di bagian pengepakan dan  distribusi bansos," ujar Andri Yansyah di lokasi acara, Kamis (14/5).

Menurutnya, para pekerja ini telah menjalankan tugas yang berat namun sangat mulia, apalagi saat ini tengah memasuki bulan Ramadan. Ia melihat proses pengepakan bansos sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Protokol kesehatan juga telah diterapkan seperti, menjaga jarak satu dengan lainnya, mencuci tangan sebelum dan sesudah bekerja, menggunakan masker dan sarung tangan.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin menambahkan, pihaknya sengaja mengundang Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta untuk memberikan pengarahan, motivasi dan semangat kepada para pekerja.

"Tugas ini panggilan yang sangat mulia dan sebagai pengabdian karena bekerja di suasana Ramadan dan pandemi COVID-19. Mereka juga bekerja secara ikhlas membantu masyarakat," katanya.

Ditambahkan Arief, jumlah pekerja yang terlibat dalam pengepakan sebanyak 2.000 pekerja dibantu 600 relawan.

TOP