PT MRT Gratiskan Biaya Sewa Gerai Selama Tiga Bulan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 30 April 2020 12:39 WIB | Dibaca 850 kali
PT MRT Gratiskan Biaya Sewa Gerai Selama Tiga Bulan (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PT MRT Jakarta (Perseroda) menggratiskan sewa gerai atau retail di stasiun MRT bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Pada prinsipnya kami akan mempertimbangkan adanya relaksasi, "

"Sejumlah stasiun MRT telah ditutup sementara saat pandami COVID-19. Total ada 33 UMKM yang menyewa tempat, semua kami bebaskan biaya sewa," ujar William Sabandar, Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, saat konfrensi pers Forum Jurnalis secara daring, Rabu (29/4).

Dikatakan William, tenant tersebut dikelompokkan menjadi dua yaitu middle class dan UMKM. Untuk UMKM diberikan relaksasi tidak bayar sewa selama tiga bulan dari Maret hingga Mei. Sedangkan untuk middle class hingga saat ini PT MRT Jakarta belum memberikan kebijakan khusus.

"Jika pandemi COVID-19 terus berlanjut, pembebasan biaya sewa bagi UMKM akan dilanjutkan. Pada prinsipnya kami akan mempertimbangkan adanya relaksasi. Yang baru kami berikan relaksasi penuh kepada UMKM," katanya.

Sebelumnya, PT MRT Jakarta telah menutup sementara sejumlah stasiun seperti Stasiun Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora, Senayan, ASEAN, Blok A, dan Stasiun Haji Nawi. Masih ada enam stasiun MRT yang beroperasi, yakni Stasiun Bundaran HI, Dukuh Atas, Blok M, Cipete Raya, Fatmawati, dan Lebak Bulus.

"Untuk enam stasiun ini, kami belum ada rencana untuk menutupnya," tandas William.

TOP