Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Digencarkan di Jakarta Barat

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 28 April 2020 14:40 WIB | Dibaca 551 kali
Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Digencarkan di Jakarta Barat (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Sosialisasi pencegahan kebakaran terus digencarkan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat. Sosialisasi dilakukan dengan menyambangi wilayah permukiman penduduk menggunakan kendaraan unit reaksi cepat (URC).

"Setiap hari petugas berkeliling selama satu jam mulai pukul 16.00-17.00, "

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, sosialisasi maupun imbauan terus dilakukan terlebih saat ini memasuki bulan Ramadan di mana frekuensi kebakaran diperkirakan sedikit meningkat.

"Setiap hari ada delapan tim yang melakukan sosialisasi masing-masing ke delapan kecamatan yang ada di Jakarta Barat. Mereka terdiri dari tiga petugas dengan dua kendaraan berkeliling khususnya ke wilayah permukiman padat penduduk atau daerah rawan kebakaran," ujar Eko, Selasa (28/4).

Selain menyosialisasikan pencegahan kebakaran, momen ini juga dimanfaatkan Sudin Gulkarmat Jakarta Barat untuk menyosialisasikan pencegahan penularan COVID-19 dengan cara selalu menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah, penerapan physical distancing, tidak berkerumun, rajin cuci tangan dan lain sebagainya.

"Setiap hari petugas berkeliling selama satu jam mulai pukul 16.00-17.00. Diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat semakin sadar dan peduli akan bahaya kebakaran," tandasnya.

TOP