Sudinsos Jaktim Bagikan 1.000 Paket Kebutuhan Pokok

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 09 April 2020 19:10 WIB | Dibaca 859 kali
Sudinsos Jaktim Bagikan 1.000 Paket Kebutuhan Pokok (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur, membagikan 1.000 paket kebutuhan pokok (sembako) dan 2.000 boks makanan siap saji bagi keluarga orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pemantauan (PDP) dan warga yang terdampak wabah Coronavirus Disease (COVID-19) di 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur.

" Karena tenaga kita terbatas maka kita minta bantuan kecamatan untuk pendistribusiannya,"

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudinsos Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, bantuan ini berasal dari Kementerian Sosial RI. Paket kebutuhan pokok yang dibagikan antara lain terdiri dari, beras, minyak goreng, sarden, gula pasir, sabun, kecap, teh, mi instan, dan kopi.

"Karena tenaga kita terbatas maka kita minta bantuan kecamatan untuk pendistribusiannya. Di kecamatan juga akan dikoordinasikan ke kelurahan dan nantinya mereka koordinasi ke RT/RW agar bantuan tepat sasaran," ujar Abdul Salam, Kamis (9/4).

Dikatakan Abdul Salam, model pembagian berjenjang dilakukan untuk menghindari kerumunan orang. Warga cukup menunggu di rumah, dan nanti petugas yang mendatangi rumahnya.

Kasi Kesra Kecamatan Cakung, Kadarrusman menambahkan, di wilayahnya ada 66 warga merupakan ODP dan PDP. Seluruh bantuan tersebut juga akan dibagikan melalui kecamatan, kelurahan hingga RT/RW.

"Kami sudah berkoordinasi dengan kelurahan. Sasaran penerima bantuan ini untuk keluarga ODP dan PDP. Sisanya adalah warga yang terdampak seperti pedagang kecil, ojek online, pegawai pabrik yang dirumahkan dan lain sebagainya," tandas Kadarrusman.

TOP